Wednesday, March 4, 2009

SURAMADU, “The Real Default Gateway”

Sudah satu minggu sejak aq menjalani diklat dinas di Universitas Airlangga. Karena jam 07.30 WIB aq sudah harus berada di tempat diklat, sedangkan rumahku (Kwanyar) masih 25 km menuju pelabuhan Kamal Madura aq harus sudah berangkat dari rumah jam 04.45 WIB jika tidak ingin telat. Hal itu dikarenakan perjalanan kapal fery penyeberangan tidak bisa diduga bisa 30 menit bahkan sampai 1 jam, belum lagi kemacetan di Surabaya.


Yah satu minggu berkutat dengan kantuk (biasanya kan jam 08.00 WIB baru berangkat kerja, sekarang habis shalat shubuh sudah harus berangkat). Padahal masih ada satu minggu lagi yang harus dijalani (diklatnya dua minggu). Kayaknya aq tidak sanggup lagi (kayak judul lagu aja), berangkat pagi harus kedinginan dan pulangnya kalau nggak kepanasan ya kena banjir di Surabaya. Jadi ingat SURAMADU, kapan selesai yach? Seandainya SURAMADU selesai aq tidak mungkin menderita begini.


Karena pintu SURAMADU sisi Madura ada di kecamatan Labang, jadi tiap hari pasti aq melewatinya, tiap lewat pasti aq sempatkan melihat bayang-bayang kemegahannya (jadi bangga punya SURAMADU, padahal kan belum selesai?). Bayangan aq berada di tengah-tengah jembatan SURAMADU, dengan motor kebangganku (wah ngimpi nih?).


Bayang kemegahan SURAMADU


The Real Gateway, itu mungkin sebutan yang pantas untuk SURAMADU, gateway bagi Madura untuk mengakses dunia luar, atau masuknya peradaban luar ke Madura. Walaupun gateway bisa membawa pengaruh negatif (kalo di dunia maya gateway merupakan lubang incaran tangan-tangan jahil para hacker), tapi harapan untuk kemajuan Madura bisa menghapus ketakutan itu (walapun unutk sementara). Hanya doa,semoga cepat selesai pembangunannya dan bisa membawa manfaat untuk Madura-ku jaya.

6 comments:

rotyyu said...

Pasti capek banget, Surabaya - Kwanyar kalau harus PP selama dua minggu setiap hari...
Memang tidak ada fasilitas MESS dari panitia ya Pak??

Lutfi said...

@rotyyu
Ga ada tuh, padahal bayarnya mahal bgt ... yah biasa budaya borokrasi ...(tp aq jg orang birokrasi gak yah?)

Lutfi said...

borokrasi ato birokrasi kayaknya sama aj!

budi leksono said...

Mas aq ikutan nyomot gambar jembatannya ya.

Yup salam kenal dari blogger sidoarjo

rully said...

Salam kenal mas

Lutfi said...

@Budi monggo ....

Related Post :