Monday, April 5, 2010

Tersiksa, Menahan Diri Untuk Tidak Menggunakan Windows

Adalah hal yang cukup membuat diri tidak nyaman, mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk saat ini bagi saya untuk memilih sistem operasi yang tepat untuk komputer dan laptop.
Dalam hati kecil saya harus mengakui bahwa Windows masih sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan penting, misalnya beberapa sistem informasi yang digunakan di kantor masih bekerja di platform Windows. Meskipun dipaksakan (karena hampir tiap hari harus berperang melawan program-program jahat, aka virus, malware atau penyakit-penyakit aneh bawaan Windows seperti hang), saya tetap harus menginstal sistem operasi Windows di komputer atau laptop saya. 
Walapun saya tidak terlalu dipusingkan oleh lisensi Windows, karena kantor saya "kabarnya" telah membayar lisensi khusus pendidikan untuk produk-produk Microsoft yang digunakan di kantor, tapi saya tetap lebih enjoy menggunakan LINUX. 
Saya juga mengakui kalau tidak terlalu familiar menggunakan LINUX (mungkin bisa dibilang "Pengguna Baru"). Selain tidak terlalu dipusingkan oleh masalah virus dan penyakit hang, ketidakfamiliaran saya terhadap LINUX itulah yang membuat saya ENJOY menggunakan LINUX. Saya harus banyak belajar untuk menggunakan LINUX, dan saya merasa "lebih tahu" tentang komputer setelah menggunakan LINUX.
 
Saya bermimpi, suatu saat semua aplikasi di kantor sudah tidak tergantung pada Windows lagi dan teman-teman juga tidak menggunakan Windows, sehingga saya tidak perlu tersiksa lagi, menahan diri untuk tidak menggunakan Windows.

4 comments:

cah_bagoez said...

spirit pak

Lutfi said...

@cah_bagoes Siiip!

Senterin said...

Memang sih awal-awalnya ribet pake Linux, namun kalo di biasakan ya enjoy aja jadinya.

Wadiyo said...

mungkin faktor kebiasaan ya, kalau sudah terbiasa pake linux lama-lama jadi enjoy juga ya
apalagi bisa menambah aset keuangan...sipp

Related Post :